Selasa, 11 Mei 2010

RSPD Garap Program Wisata dan Musik Tradisional Kampar

BANGKINANG, -- Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kampar memiliki peran penting untuk penyebaran informasi dan memberikan pengetahuan bagi masyarakat yang ingin mengetahui apa saja yang sudah dan akan dilakukan oleh pihak Pemdakab Kampar dalam menjalankan kebijakan pemerintahan dan kebijakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.
Salah satu program yang cukup menarik dan sedang digarap oleh pihak RSPD dibawah kepemimpinan Kabag Humas Setdakab Kampar, Nasruni Sip, Msi yang dikoordinir langsung oleh Kasubag Hubungan Media dan Pers, Awang Sagita yakni program yang sifatnya menggali potensi daerah Kampar melalui bidang Pariwisata dan budaya peninggalan sejarah yang ada di Kampar dan menyajikan siaran khusus music tradisional Kampar.
RSPD Pemdakab Kampar ini mengutamakan Iklan Layanan Masyarakat yang sifatnya untuk memajukan daerah dan mengembangkan ide-ide pembangunan masyarakat Kampar melalui kegiatan sosialisasi program-program pemdakab Kampar.
Hal itu disampaikan Kabag Humas Pemdakab Kampar Nasruni, SIp, M.Si selaku penanggungjawab Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kampar didampingi Kasubag Hubungan Media dan Pers dan Kepala Operasional RSPD, Ts. Nasrullah, Ahad (27/12) kemarin di Bangkinang
Setiap satker, Dinas dan badan yang ada dapat memanfaatkan RSPD sebagai media publik untuk mensosialisasikan serta mengekspos program–program baru yang menjadi prioritas dan target kerja masing-masing, ”Kedepan RSPD akan melayangkan surat ke setiap Dinas dan Badan yang ada di Kabupaten Kampar agar memanfaatkan RSPD sebagai media untuk mensosialisasikan program-program pemerintah”, jelas Nasruni menyampaikan pesan dan harapan Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin MM.
Di bawah Kepala Operasional RSPD, Ts. Nasrullah, RSPD mulai melakukan pembenahan dalam menata program-program radio dari kegiatan sebelumnya hanya dianggap sebagai media hiburan bagi masyarakat menjadi media informasi untuk layanan masyarakat sehingga program-program pemerintah dapat diketahui masyarakat.
Salah satu langkah yang mulai dijalankan untuk program akhir tahun 2009 ini, RSPD menyiarkan secara langsung atau tunda agenda/kegiatan Pemda dan akn mewujudkan kegiatan pelestarian budaya daerah Kampar melalui musik dan bahasa seperti tune, misi, visi mengunakan musik khas Kampar (calempong) sebagai backsound dan acara khas ocu lainnya (ocu Badendang & ocu Baghora), jelas Nasrullah. (netty m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar